Perawatan mesin turbo diesel - mungkin masih banyak orang yang tidak tahu menahu bagaimana cara merawat mesin turbocharger yang terdapat pada kendaraan diesel mereka, sehingga komponen yang mempunyai peranan sangat penting pada sebuah mesin diesel ini rawan sekali rusak.
sekilas perihal mesin turbocharger ialah sebuah alat yang berfungsi sebagai penambah suplay oksigen kedalam ruang bakar sehingga ruang mesin menjadi lebih padat kompresinya. Padatnya kompresi didalam ruang mesin inilah yang nantinya akan menghasilkan tenaga mesin yang sangat kuat. Cara kerja dari turbocharger ini tergolong sederhana, yakni dengan memanfaatkan fatwa udara gas buang untuk memutar turbin atau baling baling guna menghisap udara lebih banyak dan dimasukkan kedalam ruang bakar.
Sebenarnya cara merawat turbocharger ini tergolong sangat sederhana sekali, namun masih banyak pemilik kendaraan beroda empat disel yang telah dilengkapi turbocharger ini kurang begitu tahu dan tidak mau mencari tahu bagaimana cara merawat mesin turbo yang baik dan benar, taunya hanya menggunakan saja sehingga tingkat kerusakan pun semakin besar. Padahal cukup dengan menggunakan materi bakar yang berkualitas, selalu rutin mengganti oli dan tahu cara mematikan mesin diesel yang benar sudah cukup untuk memelihara mesin turbo ini tetap infinit ibarat yang pernah kami jelaskan pada artikel terdahulu yang berjudul " CARA MERAWAT MESIN TURBOCHARGER YANG BENAR ".
Baca juga artikel menarik lain seputar turbocharger
Padahal jikalau komponen ini hingga rusak dan tidak sanggup dilakukan perbaikan lagi, biaya penggantiannya pun sangat mahal sekali, ibarat pola mesin turbocharger milik Isuzu elf nkr saja sanggup mencapai 22.5 juta rupiah.
Nah maka dari itu semoga anda tidak keluar uang lebih banyak hanya untuk memperbaiki atau mengganti mesin turbo, alangkah baiknya mulai kini anda harus tahu bagaimana cara merawat mesin turbo yang benar. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan artikel ini.
sekilas perihal mesin turbocharger ialah sebuah alat yang berfungsi sebagai penambah suplay oksigen kedalam ruang bakar sehingga ruang mesin menjadi lebih padat kompresinya. Padatnya kompresi didalam ruang mesin inilah yang nantinya akan menghasilkan tenaga mesin yang sangat kuat. Cara kerja dari turbocharger ini tergolong sederhana, yakni dengan memanfaatkan fatwa udara gas buang untuk memutar turbin atau baling baling guna menghisap udara lebih banyak dan dimasukkan kedalam ruang bakar.
Sebenarnya cara merawat turbocharger ini tergolong sangat sederhana sekali, namun masih banyak pemilik kendaraan beroda empat disel yang telah dilengkapi turbocharger ini kurang begitu tahu dan tidak mau mencari tahu bagaimana cara merawat mesin turbo yang baik dan benar, taunya hanya menggunakan saja sehingga tingkat kerusakan pun semakin besar. Padahal cukup dengan menggunakan materi bakar yang berkualitas, selalu rutin mengganti oli dan tahu cara mematikan mesin diesel yang benar sudah cukup untuk memelihara mesin turbo ini tetap infinit ibarat yang pernah kami jelaskan pada artikel terdahulu yang berjudul " CARA MERAWAT MESIN TURBOCHARGER YANG BENAR ".
Baca juga artikel menarik lain seputar turbocharger
- Tips mematikan mesin turbo tanpa pasang turbo timer
- Ini perbedaan mesin turbo biasa dan turbo intercooler
- Kelebihan turbo intercooler VS mesin turbo biasa
- Nama komponen turbocharger beserta fungsinya
- Fungsi dan manfaat alat turbo timer
- Ini ia fungsi intercooler pada mesin turbocharger
Padahal jikalau komponen ini hingga rusak dan tidak sanggup dilakukan perbaikan lagi, biaya penggantiannya pun sangat mahal sekali, ibarat pola mesin turbocharger milik Isuzu elf nkr saja sanggup mencapai 22.5 juta rupiah.
Nah maka dari itu semoga anda tidak keluar uang lebih banyak hanya untuk memperbaiki atau mengganti mesin turbo, alangkah baiknya mulai kini anda harus tahu bagaimana cara merawat mesin turbo yang benar. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan artikel ini.
Comments
Post a Comment