Pssi Ingin Klub Lain Ikuti Jejak Bali United Melantai Di Bursa

Bengkel Sarjana -

loading...

DENPASAR - Pelaksana kiprah (Plt) Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyambut kasatmata langkah klub Bali United mencatat saham di Bursa Efek Indonesia. Iwan menyebut langkah Serdadu Tridatu menjadi sinyal bahwa industri sepak bola Indonesia semakin berkembang dan maju.

Bengkel Sarjana -

“Brand Bali United tentu akan semakin kasatmata sebagai klub profesional dengan pemberian besar fans. PSSI akan selalu mendukung dan berharap akan ada klub lain yang mengikuti langkah Bali United,” kata Iwan dilansir laman resmi Bali United (baliutd.com).

Bengkel Sarjana -

Iwan juga menangkap gairah fans dan masyarakat Bali mempunyai saham klub kesayangannya. Ini menjadi menunjukan baik bagi klub sepak bola Indonesia menuju profesionalisme yang lebih maju. (Baca juga: Bali United Melepas Saham Perdana Sebesar Rp350 Miliar).

Bengkel Sarjana -

Baca Juga:

Bengkel Sarjana -

“Dalam tiga hari masa penawaran umum perdana saham di Denpasar (Bali), aku yang sepanjang hari berada di gerai penawaran umum sanggup mencicipi begitu besarnya antusiasme dari para fans atau suporter Bali United, serta masyarakat di Bali untuk mempunyai saham BOLA ini," imbuhnya.

Bengkel Sarjana -

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang mempunyai dan mengelola klub sepak bola profesional Liga 1 Indonesia Bali United resmi menjadi perusahaan publik ke-632 atau ke-14 sepanjang tahun 2019, yang mencatatkan saham perdana (initial public offering atau IPO) di Bursa Efek Indonesia.

Bengkel Sarjana -

Bali United melaksanakan IPO senilai Rp350 miliar dan menjadi klub sepak bola pertama di Asia Tenggara yang Go Public. Perseroan melepas sebanyak 2 miliar saham atau setara dengan 33,33% saham pada harga penawaran perdana yang ditetapkan sebesar Rp175 per saham.

Bengkel Sarjana -

Sebagai industri yang berbasis fans dan suporter yang besar, hingga dikala ini, Bali United mempunyai 559.000 pengikut Twitter, 709.000 pengikut Instagram, 95.927 pengikut Aplikasi Bali United. Rata-rata 167.790 kunjungan website per bulan dan 33.277.977 viewers Youtube.

Bengkel Sarjana -

(sha)

Comments