Salah Perhitungan Dan Kesalahan Besar Lorenzo Di Catalunya

Bengkel Sarjana -

loading...

CATALUNYA - Andrea Dovizioso memperlihatkan pandangannya terkait kejadian kecelakaan beruntun yang melibatkan dirinya dan tiga pembalap lain yakni Jorge Lorenzo serta duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada lap kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (16/6/2019) malam WIB.

Bengkel Sarjana -

Kecelakaan itu bermula ketika Lorenzo kehilangan kendali pada tungganganya RC213V Honda ketika akan melaksanakan manuver di tikungan 10 lap kedua. Situasi semakin diperburuk karena Vinales menutup ruang X-Fuera sehingga beliau kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Bengkel Sarjana -

Alhasil, kecelakaan beruntun pun tak terelakkan. Lorenzo, Vinales, Rossi dan Dovizioso jatuh. Keempat pembalap top MotoGP itu pun gagal menyentuh garis finis karena tak bisa melanjutkan balapan.

Bengkel Sarjana -

Baca Juga:

Bengkel Sarjana -

Menanggapi kejadian tersebut, Dovizioso meyakini bahwa Lorenzo tidak berpikir panjang ketika akan melaksanakan manuver di tikungan 10. "Cukup terperinci apa yang terjadi," kata Dovizioso dikutip dari Autosport, Rabu (19/6).

Bengkel Sarjana -

"Jorge berada di posisi yang baik, beliau mendapat banyak posisi di awal, dalam kecepatan beliau tidak terlalu jauh dan beliau benar-benar ingin berada di depan pada awal balapan. Sayangnya, beliau melaksanakan kesalahan besar. Di sudut itu sangat gampang untuk membuat kesalahan, sebab ketika berada di tikungan itu pembalap berada di gigi pertama dan Anda harus kembali (ke arah yang berlawanan). Makara kesalahan kecil pada akibatnya bisa menjadi kesalahan besar," sambung Dovizioso.

Bengkel Sarjana -

Lebih lanjut, Dovi menyampaikan bahwa Lorenzo tidak terperinci pada ketika itu sebab ia ingin menyalip Vinales, tetapi mantan rekan setimnya di Ducati Corse selama dua isu terkini tidak memperhitungkan bahwa joki Yamaha menginjak rem terlambat. "Jorge menginjak rem lebih lambat dari Maverick. Pada akibatnya beliau terlalu cepat dan beliau berada di dalam."

Bengkel Sarjana -

Diminta menanggapi komentar yang menyebut bahwa Lorenzo berkontribusi pada kecelakaan itu, pembalap berjuluk Little Dragon berkata mereka yang menyampaikan itu tidak pernah balapan atau tidak mengerti apa-apa wacana motor. Intinya, pemilik nomor 99 itu telah melaksanakan kesalahan besar.

Bengkel Sarjana -

"Kesalahannya, bila Anda melihat ini dari perspektif pengendara tidak terlalu besar, tetapi melaksanakan itu pada tikungan di lap kedua yakni kesalahan besar. Makara dari seorang juara ibarat Jorge itu yakni kesalahan besar, dan ini membuat perubahan besar di kejuaraan sebab banyak pembalap cepat yang berjuang untuk kejuaraan tapi malah mendapat nol poin. Dan, Marc menang," pungkas Dovizioso.

Bengkel Sarjana -

(bbk)

Comments