Mantan Juara Welter Ibf Bantah Pensiun, Incar Khan Dan Crawford

Bengkel Sarjana -

loading...

LONDON - Mantan juara dunia Tinju Kelas Welter IBF Ezekiel ’’Kell’’ Brook meluruskan spekulasi dirinya pensiun. Kabar gantung sarung tinju itu mencuat sehabis Brook tidak pernah naik ring semenjak Desember lalu. ’’Saya tidak pensiun,’’tegas Brook di akun media sosial.

Bengkel Sarjana -

Dia menjelaskan, keputusannya tidak naik ring semenjak Desember untuk menyiapkan diri menghadapi pertarungan lebih besar. Dia membidik dapat menantang Amir Khan dan Terence Crawford. "Saya memang usang tidak naik ring tapi saya dan tim mencari peluang untuk menghadapi pertarungan besar,’’ujarnya.

Bengkel Sarjana -

Brook mengincar dapat menjajal rekan senegaranya, Amir Khan. Saat ini, rivalnya tersebut akan bertarung melawan Neeraj Goyat di Arab Saudi bulan depan. Brook menyaksikan kekalahan Khan dikala dirobohkan sang juara dunia Tinju Kelas Welter WBA, WBC, IBF, dan WBO pada April lalu. ’’Kami ingin bertarung dengan Crawford,’’cuit Brook dan akun Twitternya.

Bengkel Sarjana -

Baca Juga:

Bengkel Sarjana -

Promotor tinju Eddie Hearn mengungkapkan bahwa Kell pernah direncanakan bertarung dengan Khan. Namun, Kell juga ingin menantang Crawford demi ambisinya menjadi juara lagi. ’’Kell ingin Crawford, ia ingin Khan, ia mau semua pertarungan besar dan saya tidak berpikir ia dapat menciptakan dirinya termotivasi untuk hal lain,’’ujar Hearn.

Bengkel Sarjana -

Khan sendiri pada dikala itu lebih menentukan untuk menghadapi Crawford ketimbang bertemu Brook. "Saya pikir tetap akan melawan Brook sehabis pertarungan ini (lawan Crawford),’’kata Khan.

Bengkel Sarjana -

Brook memenangi sabuk juara Kelas Welter IBF sehabis mengalahkan Shawn Porter di Amerika Serikat lima tahun lalu. Dalam karir bertinjunya, Brook dua kali kalah dari 40 pertarungan dari Gennady Golovkin dan Errol SpenceJr.

Bengkel Sarjana -

(aww)

Comments