Cerita Di Balik Kembalinya David Da Silva Ke Pelukan Persebaya

Bengkel Sarjana -

loading...

SURABAYA - ’’Aku kembali ke Persebaya, Rek! Kalimat itu diucapkan David da Silva sehabis resmi meneken akad kontrak dengan Persebaya Surabaya. Ya, bomber plontos asal Brazil itu kembali berkostum hijau-hijau Persebaya demam isu ini.

Bengkel Sarjana -

Kembalinya David da Silva dibutuhkan bisa menjadi solusi macetnya produktivitas gol Green Force di Liga 1 2019. Dari tiga penampilan di Liga 1 2019, Persebaya hanya bisa mencetak tiga gol dan kemasukan 4 gol. Hasil negatif itu menciptakan Persebaya tercecer di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2019.

Bengkel Sarjana -

Baca Juga:

Bengkel Sarjana -

Da Silva begitu bahagia. Akhirnya, beliau bisa merampungkan proses perundingan untuk kembali bermain bersama Persebaya. Dia tidak sabar segera merumput bersama Persebaya. Meskipun harapannya itu gres terlaksana pada putaran kedua Shopee Liga 1 Agustus nanti.

Bengkel Sarjana -

Bagaimana kisah kembalinya Da Silva ke pelukan Persebaya? Setelah berakhirnya Liga 1 2019, Da Silva berpetualang ke Liga Korea Selatan bersama Pohang Steelers. Rasa cinta yang menciptakan Da Silva ingin kembali ke Persebaya.

Bengkel Sarjana -

”Selama di Korea, saya dan distributor saya terus berkomunikasi dengan Pak Candra (Manajer Persebaya Candra Wahyudi, Red). Itulah yang menciptakan proses saya kembali bergabung dengan Persebaya sangat cepat dan mulus,” ungkap Da Silva menyerupai dikutip dari laman resmi Persebaya.id

Bengkel Sarjana -

Detail kontrak dengan segala akomodasi sesungguhnya sudah disepakati pekan kemudian melalui surat elektronik. Da Silva pun setuju dengan kontrak multiyear bersama Persebaya.

Bengkel Sarjana -

”Alhamdulillah semua proses perundingan dengan David berjalan sangat lancar,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi. ”Kami sudah cukup usang bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan,” lanjutnya.

Bengkel Sarjana -

Da Silva menjadi idola pendukung Persebaya berkat penampilan cemerlangnya demam isu lalu. Di Liga 1, pemain berusia 29 tahun itu mendulang 20 gol. Tertinggi kedua di Liga.

Bengkel Sarjana -

Selama di Korea Selatan, Da Silva selalu mengikuti perkembangan Persebaya. Pertandingan-pertandingan Persebaya selalu beliau ikuti melalui layangan live streaming. Ketika kontraknya bersama Pohang Steelers berakhir, beliau pun mantap kembali ke Persebaya.

Bengkel Sarjana -

”Aku kembali ke Persebaya Rek,” kata Da Silva seusai penandatanganan akad kontrak. ”Saya akan kembali ke Brazil untuk menyiapkan administrasi. Kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya,” jelasnya.

Bengkel Sarjana -

Da Silva akan didaftarkan sebagai pemain Persebaya pada bursa transfer periode kedua yang dibuka medio Agustus nanti. Dia punya waktu yang cukup untuk berlatih bersama dan menyesuaikan diri dengan pemain-pemain Persebaya.

Bengkel Sarjana -

”Meski saya di Korea, tapi hati saya selalu bersahabat dengan Persebaya,” kata Da Silva. ”Saya cinta klub dan kota ini. Selain itu, hampir setiap hari akun Instagram saya, bahkan Pohang Steelers, di-like dan dikomentari oleh fans Persebaya,” lanjutnya.

Bengkel Sarjana -

Saat Da Silva mengucapkan selamat ulang tahun kepada Persebaya, puluhan ribu Bonek nge-like postingan tersebut. Comment-nya bahkan hampir menembus angka 5 ribu. ”Saya rasa ini rekor like dan comment postingan saya,” ucap David.

Bengkel Sarjana -

Ada banyak hal yang menciptakan Da Silva kerasan di Persebaya. Selain sumbangan suporter, juga manajemen yang profesional. Faktor manajemen itu berdasarkan Da Silva sangat penting alasannya yaitu beliau ingin istri dan anaknya juga nyaman.

Bengkel Sarjana -

Beberapa hari ke depan, David akan pulang ke Brazil, untuk menjemput istri dan kedua anaknya. ”Davi (putra David) semakin besar, saya akan lebih sering mengajaknya ke latihan Persebaya,” tutupnya

Bengkel Sarjana -

(aww)

Comments