Jelang Balapan Di Gp Prancis, Vettel Bermasalah Dengan Mobilnya

Bengkel Sarjana -

loading...

LE CASTELLET - Sebastian Vettel dalam kondisi sulit. Setelah bandingnya di tolak FIA, pembalap Scuderia Ferrari itu kini bermasalah dengan mobilnya yang dalam kondisi kurang baik. Padahal, beliau harus menghadapi balapan GP Prancis di Sirkuit Paul Ricard, malam ini.

Bengkel Sarjana -

Vettel mengaku kecewa berat dengan keputusan FIA yang menolak usaha banding dari timnya mengenai penalti di GP Kanada lalu. Vettel sangat kesal, alasannya yaitu FIA masih menganggap Ferrari belum membawa bukti yang kuat. Padahal, pihaknya sudah membawa sejumlah bukti gres dengan impian bisa merubah anutan dari FIA dan mencabut eksekusi penalti Vettel di Montreal lalu.

Bengkel Sarjana -

Sayangnya, FIA tetap bersikukuh dengan keputusannya usai balapan di GP Kanada lalu. Memberikan penalti lima detik untuk Vettel yang membuatnya kehilangan podium pertama di balapan itu. Dengan begitu, Vettel berjanji akan membalaskannya ketika balapan di Sirkuit Paul Ricard. Dia mengincar kemenangan yang pertamanya pada Formula One (F1) ekspresi dominan ini.

Bengkel Sarjana -

Baca Juga:

Bengkel Sarjana -

“Mungkin terang bahwa kita mempunyai pendapat yang berbeda dengan race director di balapan itu (Kanada),” kata Vettel dilansir gpblog. “Kami pikir kami mungkin sanggup mencapai sesuatu dengan bukti baru, tetapi kini kami harus meninggalkannya dan fokus pada balapan nanti,” sambungnya.

Bengkel Sarjana -

Akan tetapi, Vettel mengaku butuh usaha ekstra untuk bisa mewujudkannya itu. Apalagi, beliau mendapat hasil kurang memuaskan kala melakoni sesi latihan bebas satu dan dua di Prancis. Pasalnya, di kedua sesi tersebut Vettel selalu gagal untuk menempati posisi tiga besar. Kondisi ini tentu membuatnya sedikit khawatir jelang balapan.

Bengkel Sarjana -

Sebenarnya, Vettel sebelumnya cukup percaya diri menyongsong menghadapi balapan di Paul Ricard. Sebab, Ferrari sudah melaksanakan sejumlah upgrade terhadap mobilnya, Ferrari SF90, dan membawa perangkat baru. Usai diuji coba, kesannya ternyata belum memperlihatkan dampak besar. Selain itu, sejumlah perangkat gres yang mereka bawa juga tidak boleh dipakai dalam balapan alasannya yaitu dianggap tidak sesuai dengan peraturan.

Bengkel Sarjana -

“Tidak begitu baik, jujur saja, ada banyak pekerjaan di depan kita. Mereka tidak membawa apa yang kita harapkan, jadi kita akan melihat apa yang bisa kita coba dan temukan dalam semalam, untuk menjadi sedikit lebih baik pada sesi berikutnya,” kata Vettel dilansir pitpass. “Kami tetap optimis bisa mendapat hasil terbaik di balapan nanti,” sambungnya.

Bengkel Sarjana -

Sementara itu, Kepala Tim Ferrari juga mengaku kecewa dengan bandingnya di tolak oleh FIA. Namun, beliau tak ingin terlalu usang meratap kesedihan dari hasil tesebut. Kini, Ferrari tengah bersiap menghadapi balapan di Paul Ricard. Apalagi, Binotto tidak kecewa dengan hasil kerja yang telah dilakukan oleh orang-orangnya. Pasalnya, tidak semua perangkat gres yang dibawanya dihentikan untuk dipakai dalam balapan.

Bengkel Sarjana -

“Kami membawa ke sini beberapa belahan yang penting bagi kami untuk diuji guna memahami arah pengembangan. Kami menguji beberapa bagian, beberapa dari mereka akan tetap disimpan di kendaraan beroda empat untuk balapan final pekan sehingga bukan seluruh paket yang dibatalkan,” ungkap Binotto.

Bengkel Sarjana -

(don)

Comments