Rui Hachimura, Pebasket Jepang Pertama Di Washington Wizards

Bengkel Sarjana -

loading...

WASHINGTON - Pebasket asal Jepang Rui Hachimura masuk dalam draf putaran pertama tim NBA pada Jumat (21/6) waktu setempat atau Sabtu (22/6) WIB. Hachimura berada di pickke sembilan NBA. Dia diperkenalkan Washington Wizards kepada para penggemar di Capital One Arena. “Saya keluar dengan energi yang baik, menyerang dan bertahan.

Bengkel Sarjana -

Saya hanya akan bermain keras di setiap pertandingan,” kata Hachimura yang berposisi sebagai small forward jebolan Universitas Gonzaga ini. Dengan mengenakan setelan jas hitam, kemeja hitam, dan dasi merah marun, Hachimura terlihat nyaman di depan media bersama instruktur Wizards Scott Brooks dan manajer umum sementara Tommy Sheppard.

Bengkel Sarjana -

Dia tersenyum dan melontarkan dagelan selama konferensi. Menjawab pertanyaan wartawan dalam bahasa Inggris, ia menawarkan pemahaman meyakinkan ihwal bahasa yang nyaris tidak ia ucapkan dikala datang di Gonzaga, akademi tinggi yang berlokasi di Spokane, negara bab Washington pada 2019 lalu.

Bengkel Sarjana -

Baca Juga:

Bengkel Sarjana -

Sementara itu, beberapa pemula mungkin kewalahan oleh perhatian media, kerumunan jurnalis di markas Wizards yakni pemandangan bersahabat bagi Hachimura yang sudah menjadi bintang bola basket terbesar di negaranya pernah diproduksi. “Saya sudah terbiasa dengan situasi menyerupai itu, ini agak kecil,” ujar Hachimura dilansir The Japan Times. “Ketika saya berada di Jepang, ada beberapa konferensi pers menyerupai ini, dengan lebih banyak orang.

Bengkel Sarjana -

Tapi itu semua orang Jepang, (jadi) lebih mudah,” katanya. Tetapi, pebasket berusia 21 tahun itu menyampaikan tersentuh oleh sambutan ia terima dari tim dan penggemar di arena yang telah dihiasi dengan gambarnya. “Saya melihat bab luar (arena), semua foto diri saya, ada di mana-mana. Saya mengambil video yang anggun dan mengirimkannya ke kelu arga saya. Saya sangat diberkati berada di sini,” ujar Hachimura.

Bengkel Sarjana -

Mantan pemain NBA, Brooks yang mengambil kendali di Washington pada 2019 mengatakan, ia telah terkesan dengan abjad Hachimura. Brooks berbicara dengan instruktur Gonzaga, Mark Few. “Saya mencoba membuatnya menyampaikan hal jelek ihwal Hachimura, dan ia tidak akan melaksanakan itu. Dia bilang kau akan bahagia melatihnya, bertemu ia hari ini, saya bahagia untuk diriku sendiri dan untuk stafku dan untuk waralaba kita dan penggemarnya,” katanya.

Bengkel Sarjana -

“Seperti yang Anda lihat, kalau ia tidak berhasil dengan baik di bola basket, ia niscaya akan mempunyai karier modeling,” kata Brooks bercanda. Hachimura mengatakan, ia menantikan kehidupan di Washington yang multikultural, rumah bagi komunitas Jepang yang besar dan hutan lebat pohon sakura Jepang.

Bengkel Sarjana -

(don)

Comments