Ontrack, Instruktur Futsal Kensuke Harap Derma Untuk Timnas

Bengkel Sarjana -

loading...

JAKARTA - Tim Nasional Futsal Indonesia U-20 memang gagal mengunci peringkat ke-3 AFC U-20 Futsal Championship 2019 sehabis dikalahkan Iran. Namun, perkembangan skuad Garuda Muda dinilai sudah sesuai jalurnya mengingat pencapaian mereka di turnamen level usia muda ini sudah menorehkan sejarah. Kekalahan telak 1-9 dari Iran pada perebutan daerah ketiga menjadi final perjalanan Muhammad Sanjaya pada ajang AFC U-20 Futsal Championship 2019.

Bengkel Sarjana -

Tuan rumah yang tidak ingin kembali menelan aib di depan publiknya sendiri tampil luar biasa dan tidak memberi kesempatan bagi timnas untuk bangkit. Meski hanya bisa membalas satu gol, instruktur Kensuke Takahashi menyatakan tetap gembira dengan usaha pemainnya.

Bengkel Sarjana -

Apalagi lawan mereka yaitu Iran yang notabene juara bertahan. Pelatih asal Jepang itu menilai anak asuhnya sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama turnamen dan menjalankan isyarat sesuai dengan apa yang dilatih semenjak pelatihan centredigelar Okto ber tahun lalu. “Tidak ada keraguan kekalahan ini yaitu kesalahan saya. Pemain sudah ber ju ang dengan baik hingga final dan melaksanakan yang terbaik,” ujar Ta kaha shi melalui akun media sosialnya.

Bengkel Sarjana -

Baca Juga:

Bengkel Sarjana -

Mantan pemain Timnas Futsal Jepang itu juga optimistis dengan potensi anak asuhnya dalam mewujudkan sasaran lolos Piala Dunia paling lambat 2024. Menurut dia, peluang pemain untuk berkembang dan lebih baik tetap terbuka selama mereka bekerja keras serta menerima pertolongan penuh. Pelatih berusia 37 tahun itu menyebutkan, pengalaman selama AFC U-20 Futsal Championship 2019 sangat penting untuk mental dan perkembangan pemain dalam menghadapi turnamen selanjutnya.

Bengkel Sarjana -

Apalagi dalam perjalanan menuju semifinal, mereka sudah menga lahkan tim raksasa, menyerupai Irak dan Vietnam. “Siapa pun sanggup berkembang apabila mereka berusaha. Akan menjadi kekuatan apabila kita selalu mendukung mereka. Saya rasa kita menjadi tim yang bagus. Mulai sekarang, tolong dukung para pemain yang telah menciptakan sejarah ini,” katanya.

Bengkel Sarjana -

(don)

Comments