Cerita Teknisi : Diminta Jadi Peramal

 untuk menjadi seorang teknisi motor ternyata tidak gampang menyerupai apa yang dibayangkan ole Cerita Teknisi : Diminta Makara Peramal

Bimocorner-Masbro, untuk menjadi seorang teknisi motor ternyata tidak gampang menyerupai apa yang dibayangkan oleh sebagian orang, selain harus mempunyai ilmu wacana dunia motor yang wajib selalu update, dan juga mempunyai skill yang baik juga, ada satu lagi kemampuan yang perlu dimiliki oleh seorang teknisi motor. Yakni, ilmu membaca harapan dari konsumen...
pribadi pernah mengalami sebuah insiden yang jikalau diingat bakal menciptakan guya-guyu dewe (tertawa sendiri), ceritanya ketika itu mendapat kendaraan gres yang masih masuk kekategori service gratis pertama, jadi isih kinyis-kinyis masbro. Wong gres 1000 Km kurang penggunaannya jadi masih bisa dibilang belum banyak keluhan dari konsumen...

Dalam orderan yang sanggup hanya ada satu keluhan dari konsumen yakni Masalah Knalpot Nembak, yawes menyerupai SOP yang berlaku melaksanakan langkah-langkah service yang sudah ditentukan sehabis dicek tidak ada perkara yang ditemukan pada motor tersebut, Namanya juga motor gres jadi isih kinyis...

Sekarang waktunya menuntaskan perkara yang dikeluhkan konsumen, alasannya yaitu jenengan mungkin sudah pernah denger "Pelanggan yaitu Raja" jadi wajib dilayani dengan baik, toh mereka bayar untuk jasa repair kendaraan mereka juga masbro jadi masuk akal jikalau mereka pingin dilayani dengan baik, jenengan sendiri pun niscaya sama ingin mendapat pelayanan yang terbaik to ?....

Sebenernya dalam hati isih ganjel masbro, "tenan ora ki mosok motor anyar wis nembak-nembak ?" (Bener tidak ini masak motor gres kok sudah nembak-nembak), tapi kembali alasannya yaitu dituntut untuk menawarkan kualitas pelayanan terbaik yawes kudu dicoba dulu, maklum masbro kerja ikut orang itu ya gini harus bener-bener taat dengan tata tertib yang berlaku nek ndak mau kena semprot yang kadang bunyinya pedas menyerupai kata putus yang dilontarkan secara sepihak😜...

Motor pun gember-gemberkan semoga tahu apakah benar knalpot nembak-nembak, toh kalaupun iya konsumen bakal diarahkan untuk mendapat klaim terhadap sepeda motor miliknya alasannya yaitu masih dalam masa garansi masbro...


15 menit Bimo Corne geber-geber, ora ketemu blass masbro bunyi knalpot nembak-nembak malah yang ketemu bunyi mantan yang menyesal alasannya yaitu tetapkan 😀 alasannya yaitu putus asa dan selak laper masbro alasannya yaitu memang sudah waktunya untuk istirahat, yawes putuskan untuk mengambil langkah niscaya saja...

Datangin konsumen, kemudian ajak ngobrol sambil ngopi....

"Pak, jikalau boleh tahu jenengan tahu motor ini nembak-nembak kapan ya ? dan boleh ceritakan sedikit kejadiannya" wes menyerupai jasus yang lagi memeriksa problem serius ki masbro , bapaknya pun menjawab dengan sambil bercerita "Gini mas, saya kemarin dijalan kan bersebelahan dengan motor, nah ketika itu ada bunyi nembak. itu motor saya atau orang itu ya mas ?" jian eksklusif hampir saja tuh bapak ajak ngopi beneran...

Pingin rasanya eksklusif manggil Ki Joko Bodo untuk nerawang insiden si bapak, tapi lah piye masbro mosok perbengkelan disuruh nebak-nebak hal yang tidak niscaya menyerupai dirinya yang tidak menawarkan kepastian 😅 ...

Tapi ora oleh emosi masbro, semua orang mempunyai keunikan masing-masing dan mungkin si bapak juga takut jikalau motor barunya mengalami trouble padahal gres sebulan dibeli itu masuk akal banget, sehabis menjamin bahwa motor tidak ada masalah, si bapak pun percaya dan semua final untung tidak suruh jadi peramal sungguhan sama si bapak...

So masbro, pekerjaan memang ada banyak ceritanya mulai dari emosi, senang, duka atau menyerupai yang alami ini yakni lucu dan akan selalu terkenang. Dan meskipun tidak usang merasakan jadi Teknisi tapi tidak mengecewakan ilmu dan pengalamannya yang sangat luar biasa dapatkan . Jenengan sendiri punya dongeng menarik soal pekerjaan atau perbengkelan ???...

Salam Ngegass


Comments