Sudah Di Spooring Tapi Kendaraan Beroda Empat Masih Narik

Mobil narik kiri - Pernahkah anda mempunyai kendaraan beroda empat yang narik kekiri atau narik ke kanan saat dikendarai. Bahkan telah dikalukan tindakan spooring,akan tetapi mobil masih narik kekiri bila di kendarai?.

Menjengkelkan memang bila mempunyai kendaraan yang demikian,namun yang niscaya narik kiri pada kendaraan beroda empat tersebut ada sebabnya dan banyak faktor yang sanggup mempengaruhi kendaraan beroda empat narik kekiri. Kaprikornus sebelum melaksanakan tindakan spooring anda harus memperhatikan hal hal kecil berikut ini :

 Pernahkah anda mempunyai kendaraan beroda empat yang narik kekiri atau narik ke kanan saat dikendarai Sudah Di Spooring Tapi Mobil Masih narik
ilustrasi gambar kendaraan beroda empat kijang innova

Apakah kendaraan beroda empat pernah ditabrak dari samping?.

Ketika kendaraan beroda empat ditabrak,terlebih bila ditabraknya dari samping sudah tentu sanggup besar lengan berkuasa pada bengkoknya kaki kaki kendaraan beroda empat menyerupai kampak,sehingga di spooring setengah mati pun tidak sanggup sembuh. Gantilah kampak yang bengkok terlebih dahulu sebelum di spooring.

Apakah kendaraan beroda empat pernah masuk lubang besar dengan kecepatan tinggi?

Kasus ini hampir sama dengan point diatas,yakni rusaknya kampak lantaran terantuk lubang. Gantilah kampak yang bengkok sebelum di spooring.

Apakah velg kendaraan beroda empat anda model variasi dan dengan telapak besar?

Bila benar anda menggunakan velg variasi ( bukan standard bawaan ) terlebih lagi mempunyai telapak ban yangbesar maka sudah niscaya kecenderungan narik ke sisi kiri lebih besar. Biasanya jikalau perkara yang menyerupai ini tehnisi spooring hanya mengakali camber dan caster saja. Namun bila penyetelan tidak benar menjadikan ban makan luar atau makan dalam.

Ingat,ban tertentu ada yang mempunyai kecenderungan narik kiri!!

Coba ingat ingat kembali apakah persoalan kendaraan beroda empat narik kiri anda terjadi sehabis melaksanakan penggantian ban?,bila iya,bisa jadi lantaran anda menggunakan ban yang mempunyai kecenderungan narik kiri menyerupai ach**es,G* R***al type tertentu dll ( mohon maaf saya tidak sanggup menyebutkan brand lantaran tidak etis ). Kadang kala ada tehnisi spooring yang tidak mengerti perkara menyerupai ini dan mengalah untuk mengerjakannya ( dikerjakan asal asalan ).

Biasanya yang tahu akan eksklusif diakali posisi cambernya sebanyak minimal 1 derajat ke kanan. Namun bila sudah dikerjakan sesuai mekanisme masih saja narik kekiri,cobalah untuk mengganti brand dan type ban yang standard.

Pastikan rem depan tidak lengket atau macet.

Sebelum melaksanakan spooring biasanya dilakukan pengecekan kaki kaki termasuk putaran roda. Bila pada salah satu sisi terdapat rem yang mact maka sudah niscaya akan narik ke sisi tersebut.


Nah itulah tadi beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melaksanakan spooring semoga mendapat hasil yang lumayan nantinya. Sayang kan bila kita sudah keluar uang banyak untuk pengerjaan spooring namun kesudahannya masih saja tetap narik kiri?.


Comments