Usia standar aki mobil - mungkin Ada beberapa dari pembaca yang memang kebetulan mencari gosip mengenai Berapa usia standar aki kendaraan beroda empat ? bagaimana cara merawat dan menghemat aki kendaraan beroda empat ? dan gosip lain ihwal aki silahkan dibaca melalui daftar artikel di final postingan ini. Dan khusus pada kesempatan kali ini saya akan fokus membahas batas usia pakai batterai aki di mobil.
Sekarang ini kebanyakan produsen menggunakan aki type basah, selain alasannya ialah lebih tahan lama, aki type berair ini pun sangat gampang sekali dalam melaksanakan perawatannya.Untuk usia pemakaian aki standar semua rata - rata dealer kendaraan beroda empat memperlihatkan garansi aki selama 2 tahun atau per 50.000 km, kalau aki sudah sowak alias drop sebelum masa garansi habis biasanya aki akan diganti gres dan gratis oleh dealer resmi. Makara dengan melihat masa garansi, anda bisa mengetahui bahwa usia aki standar bawaan kendaraan beroda empat ialah dua tahun.
Namun bila anda bisa merawat aki kendaraan beroda empat dengan benar, aki kendaraan beroda empat anda bisa bisa bertahan jauh lebih usang dari batas waktu yang ditentukan oleh pabrikan. Maksimal penggunaan aki standar materi bisa mencapai usia tiga tahun bila dirawat dengan benar.
Khusus untuk aki yang bukan original bawaan kendaraan beroda empat yang dijual di toko - toko variasi, biasanya banyak penjual aki jenis ini memperlihatkan garansi selama 6 bulan hingga 1 tahun atau dalam jarak tempuh sejauh 25.000km. Aki yuasa ialah jenis aki kendaraan beroda empat aftermarket yang seringkali dipakai oleh sebagian besar pemilik kendaraan sebagai aki pengganti saat aki bawaan sudah drop.
Untuk panjang usia pemakaian aki sendiri juga ditentukan dari cara pakai si pemilik mobil, Apakah alat kelistrikan yang ada di kendaraan beroda empat masih standart semua ataukah sudah diganti dengan aneka macam komponen aftermarket yang variasi dengan watt yang lebih tinggi dari aslinya contohnya pengubahan lampu depan standar dengan lampu HID dan sejenisnya. Atau apakah ada perangkat embel-embel lain menyerupai sound system dn lain sebagainya yang bisa eksklusif menghisap energi listrik jauh lebih banyak dan menyebabkan drop nya aki mobil.
Untuk goresan pena terkait problem aki, silahkan baca juga daftarnya dibawah ini :
Nah semoga gosip diatas sanggup bermanfaat bagi pembaca dan jangan lupa untuk di share sehabis membaca kawan, salam otomotif.
Sekarang ini kebanyakan produsen menggunakan aki type basah, selain alasannya ialah lebih tahan lama, aki type berair ini pun sangat gampang sekali dalam melaksanakan perawatannya.Untuk usia pemakaian aki standar semua rata - rata dealer kendaraan beroda empat memperlihatkan garansi aki selama 2 tahun atau per 50.000 km, kalau aki sudah sowak alias drop sebelum masa garansi habis biasanya aki akan diganti gres dan gratis oleh dealer resmi. Makara dengan melihat masa garansi, anda bisa mengetahui bahwa usia aki standar bawaan kendaraan beroda empat ialah dua tahun.
Namun bila anda bisa merawat aki kendaraan beroda empat dengan benar, aki kendaraan beroda empat anda bisa bisa bertahan jauh lebih usang dari batas waktu yang ditentukan oleh pabrikan. Maksimal penggunaan aki standar materi bisa mencapai usia tiga tahun bila dirawat dengan benar.
Baca juga : Waspada ini ancaman terlalu sering gunakan semir ban jenis silikon
Khusus untuk aki yang bukan original bawaan kendaraan beroda empat yang dijual di toko - toko variasi, biasanya banyak penjual aki jenis ini memperlihatkan garansi selama 6 bulan hingga 1 tahun atau dalam jarak tempuh sejauh 25.000km. Aki yuasa ialah jenis aki kendaraan beroda empat aftermarket yang seringkali dipakai oleh sebagian besar pemilik kendaraan sebagai aki pengganti saat aki bawaan sudah drop.
Untuk panjang usia pemakaian aki sendiri juga ditentukan dari cara pakai si pemilik mobil, Apakah alat kelistrikan yang ada di kendaraan beroda empat masih standart semua ataukah sudah diganti dengan aneka macam komponen aftermarket yang variasi dengan watt yang lebih tinggi dari aslinya contohnya pengubahan lampu depan standar dengan lampu HID dan sejenisnya. Atau apakah ada perangkat embel-embel lain menyerupai sound system dn lain sebagainya yang bisa eksklusif menghisap energi listrik jauh lebih banyak dan menyebabkan drop nya aki mobil.
Tips memperpanjang usia pakai aki mobil
Untuk memperpanjang usia aki berikut tips yang sanggup anda terapkan biar aki tetap prima dan terhindar dari rasa takut tidak sanggup starter alasannya ialah aki tekor.- Ketika hendak menstarter kendaraan beroda empat sebaiknya matikan semua perangkat yang membutuhkan listrik menyerupai blower AC,radio tape,lampu lampu,hal ini dimaksudkan biar daya yang ada pada aki tidak terpakai oleh perangkat tersebut. Anda sanggup menyalakan kembali perangkat tersebut sehabis mesin menyala.
- Jangan lupa juga untuk mematikan semua lampu - lampu saat anda memarkirkan mobil,kebanyakan pemilik kendaraan beroda empat toyota vios lupa mematikan lampu kabut sehingga menyala sepanjang hari hingga aki kehabisan dayanya.
- Bila anda ingin menambahkan beberapa perangkat audio alangkah baiknya anda pasang juga converter untuk menuplay tenaga.
- Selalu perhatikan ketinggian cairan elektrolit didalam aki,bila berkurang sebaiknya anda tambah,bisa dengan menggunakan air mineral.
Untuk goresan pena terkait problem aki, silahkan baca juga daftarnya dibawah ini :
- Mengenal jenis aki kendaraan beroda empat dan motor terlengkap
- Bisakah aki kering di cas ulang ? ketahui jawabnya disini
- Oleskan grease atau gemuk ke kepala aki apakah anggun ?
- Ketahui penyebab air aki mendidih dan bergejolak
- Cara pasang aki tanpa perlu di cas terbaru
- Penyebab munculnya kerak putih di kepala aki dan mengatasinya
- Penyebab air aki cepat habis dan mengatasinya
- Bagus mana aki kering VS aki berair ? Tentukan pilihanmu
- Perbedaan fundamental antara aki berair dan aki MF
- Tips merawat aki biar kekal dan tahan lama
Nah semoga gosip diatas sanggup bermanfaat bagi pembaca dan jangan lupa untuk di share sehabis membaca kawan, salam otomotif.
Comments
Post a Comment