Resiko Motor Matik Pakai Ban Besar

Modifikasi - memang salah satu aktivitas anak motor yang sangat mengasikkan yaitu memodifikasi baik komponen maupun tampilan sepedah motor semoga terlihat lebih keren dan gahar.

Dan salah satu point modifikasi kendaraan bermotor salah satunya yaitu menganti kaki kaki motor berupa pengubahan ban standard menjadi lebih besar ataupun lebih kecil. Dan ketika ini yang paling terkenal yaitu menggunakan ban besar untuk kendaraan roda dua,termasuk pecinta motor matik pun mulai menggunakan ban gambot ini untuk dipasangkan ke tunggangannya.

 memang salah satu aktivitas anak motor yang sangat mengasikkan yaitu memodifikasi baik ko Resiko Motor Matik Pakai Ban Besar


Namun tahukah anda ada resiko yang dapat anda tanggung bilamana memaksakan motor matik yang menggunakan ban lebar ibarat kerusakan CVT, terlebih pada komponen V belt nya.

Kenapa dapat begitu ?, alasannya sudah terang bahwa pabrikan melaksanakan pengujian dan pengukuran dimensi V belt ini dengan menggunakan ban standard bukannya ban besar, dan kalau anda mengganti ban dengan yang lebih besar tentu akan menciptakan beban lebih berat dan resiko rusaknya V belt serta CVT semakin besar.

Baca juga : Ketahui penyebab rpm kendaraan beroda empat tidak dapat langsam

Nah, jadi bila motor matik kesayangan kalian sesudah menggunakan ban besar sering keluar masuk bengkel alasannya ada problem pada penggalan V belt ataupun CVT nya ( termasuk suara ngik ngik ) jangan heran ya.


Comments