Penyebab Kabel Body Kendaraan Beroda Empat Sering Terbakar

Konsleting pada mobil - seringkali kita mengetahui ada informasi mengenai kendaraan beroda empat yang datang tiba terbakar tanpa ada pemicunya di media televisi maupun media cetak menyerupai koran, atau anda yakni salah satu dari sekian banyak orang yang mengalami nasib sama yakni kabel kendaraan beroda empat terbakar bahkan sampai seluruh kendaraan beroda empat ikut terbakar ? Sebelumnya saya ucapakan turut prihatin bagi yang pernah mengalaminya supaya goresan pena kami kali ini sanggup memperlihatkan manfaat bagi anda untuk menghindari hal jelek menyerupai ini dilain waktu.

Penyebab kabel body kendaraan beroda empat terbakar

Seringkali penyebab seluruh sistem kelistrikan kendaraan beroda empat menjadi konslet dan terbakar yakni lantaran kesalahan si pemilik kendaraan beroda empat yang secara sembrono melaksanakan modifikasi pada potongan bagian elektrikal dengan menyerahkan ke bengkel variasi yang tidak profesional dan tidak mahir dalam melaksanakan modifikasi. Kesalahan dalam menyambung kabel kabel tertentu menyerupai kita memasangkan tape variasi ataupun sound system yakni penyebab niscaya dari terbakarnya sistem elektrikal kendaraan.

Kenapa saya bilang begitu ? Karena intinya yang diketahui oleh beberapa bengkel variasi non profesional hanyalah mencari kabel massa ( + dan - ) lalu menyambungnya dan alat variasi yang dipasang sanggup menyala. Ciri kesalahan dalam penyambungan kabel kabel variasi yakni dengan sering adanya sekring kendaraan beroda empat yang putus.

 seringkali kita mengetahui ada informasi mengenai kendaraan beroda empat yang datang tiba terbakar tanpa ada pe Penyebab Kabel Body Mobil Sering Terbakar
keterangan gambar
No 1. Kabel body terbakar
No 2. sekring kendaraan beroda empat meleleh lantaran dijumper
No 3. kabel body terbakar di lain lokasi
No 4. Penyebab konslet, penyambungan kabel yang sembrono


Baca juga : Mobil ini terbakar sehabis mengganti tape variasi

Seperti yang telah kita tahu bahwa fungsi dari sekring yang ada pada sistem elektrikal kendaraan beroda empat yakni sebagai pengaman kalau ada konslet didalam suatu rangkaian sistem kelistrikan. Sekring akan eksklusif rusak / putus kalau dilewati arus listrik yang melebihi batasannya. Namun terkadang orang lupa dengan hal ini, beberapa orang malah menjamper sekring dengan memakai seutas kawat atau mengganti sekring dengan nilai yang lebih tinggi dengan tujuan tidak cepat putus, nah disinilah letak kesalahan mereka. Karena menjamper sekring atau mengganti nilai ke yang lebih tinggi inilah kinerja sekring yang seharusnya dilewati oleh arus tinggi putus, ini malah tidak putus dan tetap meneruskan arus arus listrik tersebut ke potongan yang konslet tadi.

Kabel yang konslet ini akan memanas layaknya bara api dan akan melelehkan plastik pembungkus kabel disekelilingnya. Lambat laun akan menghasilkan nyala api dan mengkremasi apa saja disekitarnya.

Baca juga : Begini cara maling memecahkan beling kendaraan beroda empat tanpa suara

Oleh alasannya yakni itu bagi anda yang ingin coba coba melaksanakan modifikasi menyerupai mengganti lampu lampu aftermrket, memasang audio system, memasang lampu strobo dan lain sebagainya pastikan anda lakukan di bengkel variasi profesional yang telah terbukti dan terjamin kualitas pelayanannya serta mempunyai tenaga yang benar benar ahli. Anda tidak mau kan hanya lantaran memasang tape variasi seharga 1.5 juta di daerah yang tidak andal kendaraan beroda empat berharga anda terbakar habis ?


Comments