Bahaya memakai ban vulkanisir mungkin tidak sepenuhnya disadari oleh para pecintanya, pasalnya mereka beranggapan bahwa ban yang telah di vulkanisir maka daya cengkeram ban terhadap aspal jalan telah kembali menyerupai semula. Namun sesungguhnya tidak demikian adanya.
Arti ban vulkanisir sendiri ialah ban bekas yang sudah aus atau botak, yang lalu di buatkan batik atau kembang ban kembali baik dengan jalan pribadi di kerok memakai alat vulkanisir maupun di press ( di beri pemanis karet ) lalu di buatkan motif kembang ban.
Fungsi utama dari aktivitas vulkanisir ialah menciptakan batik atau motif telapak ban yang mempunyai fungsi utama bukan supaya daya cengkeram ban kembali, melainkan hanya berfungsi untuk membuang air dikala kendaraan beroda empat melewati genangan sehingga tidak gampang terkena aquaplanning.
Bahaya lain dari pemakaian ban vulkanisir ini berimbas pada kenyamanan dalam berkendara, terkadang ban vulkanisir sanggup menciptakan kendaraan narik ke kiri atau ke kanan dan tidak sanggup disembuhkan bila tidak diganti dengan ban yang baru. Makara jikalau ban kendaraan beroda empat milik anda sudah aus atau tipis alangkah baiknya pribadi dibelikan yang gres saja, alasannya ialah dipastikan lebih kondusif jikalau dipakai.
Baca juga : Inilah kenapa anda dihentikan mencampur angin nitro dengan angin biasa pada ban
Semoga gosip diatas sanggup memperlihatkan pengetahuan serta manfaat bagi anda yang mungkin memang belum mengetahui bahaya ban yang telah di rekondisi atau di vulkanisir.
Arti ban vulkanisir sendiri ialah ban bekas yang sudah aus atau botak, yang lalu di buatkan batik atau kembang ban kembali baik dengan jalan pribadi di kerok memakai alat vulkanisir maupun di press ( di beri pemanis karet ) lalu di buatkan motif kembang ban.
vulkanisir metode kerok langsung |
Fungsi utama dari aktivitas vulkanisir ialah menciptakan batik atau motif telapak ban yang mempunyai fungsi utama bukan supaya daya cengkeram ban kembali, melainkan hanya berfungsi untuk membuang air dikala kendaraan beroda empat melewati genangan sehingga tidak gampang terkena aquaplanning.
Kenapa aku bilang memakai ban vulkanisir ini sangat berbahaya ?
Sebab pada ban yang telah aus, tipis dan botak jikalau di vulkanisir langsung, yakni di kerok maka ketebalan karet permukaan ban menjadi tambah semakin menipis. Bayangkan ban yang sudah tipis dan botak, malah di kerok lagi. Tentu sangat membahayakan bukan ?. Ban yang permukaannya tipis sangat rawan sekali untuk meledak.Bahaya lain dari pemakaian ban vulkanisir ini berimbas pada kenyamanan dalam berkendara, terkadang ban vulkanisir sanggup menciptakan kendaraan narik ke kiri atau ke kanan dan tidak sanggup disembuhkan bila tidak diganti dengan ban yang baru. Makara jikalau ban kendaraan beroda empat milik anda sudah aus atau tipis alangkah baiknya pribadi dibelikan yang gres saja, alasannya ialah dipastikan lebih kondusif jikalau dipakai.
Apakah ada ban yang kondusif untuk di vulkanisir ?
Biasanya ada jenis jenis ban tertentu yang memang diperbolehkan untuk di rekondisi dengan melihat tanda pada dinding luar ban yang memuat keterangan bahwa ban tersebut sanggup di rekondisi. Biasanya ban yang sanggup direkondisi ialah ban truk atau kendaraan besar lainnya.vulkanisir metode tempel |
Baca juga : Inilah kenapa anda dihentikan mencampur angin nitro dengan angin biasa pada ban
Semoga gosip diatas sanggup memperlihatkan pengetahuan serta manfaat bagi anda yang mungkin memang belum mengetahui bahaya ban yang telah di rekondisi atau di vulkanisir.
Comments
Post a Comment