Kapan Sebaiknya Minyak Rem Kendaraan Beroda Empat Diganti ?

Otomotif - brake fluid atau yang biasa disebut dengan minyak rem ialah salah satu jenis fluida yang mempunyai fungsi untuk menggerakkan piston kaliper rem semoga rem sanggup berfungsi dengan baik, tanpa cairan yang satu ini tidak mungkin kendaraan beroda empat sanggup dilakukan pengereman.

Kadang kala masih saja tidak ada orang yang mengetahui kapan sebaiknya minyak rem AKA bake fluid ini diganti. Mereka mereka ini ialah orang yang tahu menggunakan kendaraan beroda empat namun tidak tahu bagaimana cara merawatnya.

 brake fluid atau yang biasa disebut dengan minyak rem ialah salah satu jenis fluida yang Kapan Sebaiknya Minyak Rem Mobil Diganti ?
via perrys.co.uk


Melakukan penggantian minyak rem ini ialah wajib, kalau melewati masa penggunaannya sebaiknya sesegera mungkin diganti semoga mendapat performa rem yang tetap baik. Minyak rem yang jarang diganti pun sanggup menjadikan kerusakan komponen yang lain menyerupai ABS menjadi rusak, selang / pipa minyak rem menjadi tersumbat sehingga tidak sanggup melaksanakan pengereman secara maksimal, dan yang niscaya sanggup menjadikan kerusakan booster rem.

Untuk minyak rem sendiri sudah dijelaskan pada buku panduan manual pemilik kendaraan yang menyebutkan minyak rem harus sebaiknya di periksa tiap interval 40.000km serta melaksanakan penggantian setiap interval 80.000km.

Baca juga : Trik menghemat materi bakar pada motor matik

Nah, tahu kan kini kapan sebaiknya minyak rem pada kendaraan beroda empat harus diganti? semoga artikel yang sangat pendek kali ini sanggup menunjukkan wawasan yang lebih kepada pengunjung.


Comments