Fungsi Dan Manfaat Memakai Spacer Pada Mobil

Fungsi dan manfaat spacer pada mobil - mungkin bagi sebagian orang sudah tahu bagaimana bentuk dan model spacer yang dijual dipasaran, terutama para modifikator yang setiap hari melaksanakan modifikasi terutama modifikasi di pecahan kaki kaki yaitu melaksanakan perubahan dari penggunaan velg standard ke velg variasi aftermarket dengan gaya racing ( racing style ).

Lalu apa sih gotong royong fungsi daripada spacer yang biasanya dipasang persis sebelum velg racing dipasangkan ini ? Bila beberapa waktu yang kemudian kami mengulas mengenai ancaman memakai spacer kendaraan beroda empat kalau tidak dilakukan dengan baik, kali ini kami akan mengulas mengenai apa saja fungsi spacer kendaraan beroda empat ini.

 mungkin bagi sebagian orang sudah tahu bagaimana bentuk dan model spacer yang dijual dipa Fungsi Dan Manfaat Menggunakan Spacer Pada Mobil

Fungsi spacer pada kendaraan beroda empat dan velg


1. Membuat ban dan velg lebih menonjol keluar ( style )

Dari sekian banyak modifikasi, yang paling umum dilakukan untuk kendaraan beroda empat mobil di indonesia pada pecahan kaki kakinya ialah dengan menciptakan ban ibarat menonjol keluar sehingga terkesan keren dan racing abis. Karena mungkin saja belum mempunyai banyak dana guna membeli velg kendaraan beroda empat model ini dan hanya dapat membeli velg racing biasa, untuk melaksanakan hal itu maka dibutuhkan penambahan plat spacer ini sebelum velg dipasangkan ke mobil. Penggunaan spacer untuk modifikasi ini juga harus sesuai hukum dan standar modifikasi, dilarang ngawur alasannya ialah kalau tidak hasilnya akan sangat fatal, ibarat misalnya ialah ban kendaraan beroda empat dapat terlepas dikala dipacu dengan kecepatan tinggi.

2. Sebagai adapter ban 5 baut ke PCD 4 baut



 mungkin bagi sebagian orang sudah tahu bagaimana bentuk dan model spacer yang dijual dipa Fungsi Dan Manfaat Menggunakan Spacer Pada Mobil
Spacer adapter 4 to 5
Terkadang ada orang yang berminat untuk memasang velg roda dengan jumlah lubang bautnya sebanyak 5 buah alasannya ialah mungkin model velg tersebut sangat keren dan menarik. Namun hambatan yang harus dihadapi ialah velg tersebut akan dipasang di kendaraan beroda empat Avanza yang hanya mempunyai 4 buah baut roda, nah dengan memakai spacer ini kita dapat mengatasi duduk kasus ibarat ini.


3. Mengatasi velg variasi yang kandas ke lower arm

Terkadang penggunaan velg dengan tapak yang lebar, ketika digunakan belok maka pecahan dalam velg ini kandas ke pecahan kampak bawah atau lower arm. Nah semoga tidak terjadi yang demikian maka dibutuhkan penambahan spacer untuk mengakali semoga nantinya tidak kandas lagi dikala kendaraan beroda empat digunakan belok tajam.

Untuk melaksanakan pemasangan spacer ini sebaiknya jangan memakai materi yang kualitasnya ringkih, biasanya spacer rapuh ini banyak dijual di bengkel pinggir jalan walaupun beberapa memang menjual yang kualitasnya bagus. Untuk lebih meyakinkan akan kualitas dari spacer tadi sebaiknya beli di bengkel khusus modifikasi kaki kaki. Oh iya, sebaiknya sebelum anda benar benar tetapkan untuk membeli spacer mobil, perlu juga anda ketahui pengaruh jelek dari penggunaan spacer ini kalau dilakukan secara asal, untuk info mengenai ancaman memakai spacer dapat membaca goresan pena kami terdahulu dibawah ini.

Baca juga : Bahaya memakai spacer kualitas rendah

Pastikan juga anda menanyakan segala sesuatu yang berkaitan dengan duduk kasus apa saja yang dapat terjadi kalau menambahkan spacer pada kendaraan beroda empat ibarat ini. Semoga bermanfaat.


Comments