Cara Menambah Tenaga Isuzu Panther Dengan Menutup Terusan Egr

Power up mesin diesel isuzu panther - salah satu teknologi yang ketika ini banyak diaplikasikan kedalam kendaraan bermesin diesel semoga pemakaian materi bakarnya menjadi semakin irit salah satunya yakni dnegan menanamkan teknologi EGR kedalam mesin diesel tersebut.

Dengan adanya EGR ini, udara sisa pembakaran yang mungkin masih mengandung partikel materi bakar yang tidak terbakar dengan tepat akan dikembalikan lagi kedalam ruang bakar sehingga tidak ada materi bahan bakar yang terbuang percuma diudara.


 salah satu teknologi yang ketika ini banyak diaplikasikan kedalam kendaraan bermesin diesel Cara Menambah Tenaga Isuzu Panther Dengan Menutup Saluran EGR


Namun efek samping dari teknologi ini yakni tenaga mesin kendaraan beroda empat menjadi loyo alias gembos tanggapan adanya udara sisa pembakaran bersuhu panas yang eksklusif dikembalikan kedalam ruang mesin. Maka udara panas yang dikompresi ini menjadi menyusut sehingga menciptakan kompresi mesin menjadi rendah, akhirnya tenaga mesin menjadi kurang bertenaga.

#Cara menaikkan tenaga mesin diesel ( Power Up )

 salah satu teknologi yang ketika ini banyak diaplikasikan kedalam kendaraan bermesin diesel Cara Menambah Tenaga Isuzu Panther Dengan Menutup Saluran EGR
Gambar EGR blanking plate dan pemasangannya

Bagi anda yang tidak suka dengan mesin mobilnya yang menjadi lemot dan kurang nyut ibarat ini dapat mengakalinya dengan menonaktifkan fungsi dari sistem EGR nya, caranya yakni cukup dengan jalan menutup pipa jalan masuk EGR dengan memakai sebuah plat khusus, kemudian mengganjal vakum valve EGR dengan sepotong kayu atau bola bola besi berukuran kecil. Atau dapat juga antar kedua pipa karet saling dihubungan semoga sistem valve nya juga non aktif.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah membuka pipa EGR, dan menutup lubang jalan masuk pipa EGR tadi dengan memakai plat khusus berjulukan EGR blanking plate yang dapat dibeli di toko sparepart, atau jikalau anda tidak menemukannya dapat membuatnya sendiri dari kaleng coca cola.

Kemudian sehabis pipa jalan masuk EGR ditutup selanjutnya anda dapat memasukkan bola bola besi kedalam selang vakum ibarat yang terlihat pada gambar diatas. Sampai disini proses Power Up mesin diesel sudah selesai.

Dengan anda menutup jalan masuk pipa EGR akan membuat sistem EGR menjadi tidak akan bekerja alias non aktif, yang artinya udara sisa pembakaran didalam ruang mesin akan eksklusif dibuang melalui knalpot sehingga proses pembakaran didalam ruang bakar selalu memakai gabungan materi bakar dan udara yang baru.

#Efek menutup jalan masuk EGR mesin diesel

Untuk efek yang terjadi jikalau anda menutup jalan masuk EGR ini yakni pemakaian materi bakar kendaraan beroda empat yang semula sangat irit dapat menjadi boros, selain itu udara sisa pembakaran yang keluar dari knalpot kendaraan beroda empat tentunya akan bercampur dengan partikel materi bakar walaupun ada katalis didalam sistem gas buang. Sehingga sudah terang akan membahayakan kesehatan insan disekitar anda.

Untuk mesin diesel yang lain ibarat milik Toyota Innova kurang lebih sama, hanya saja posisi jalan masuk EGR nya letaknya berbeda donk dengan milik Isuzu Panther. Semoga bermanfaat.


Comments