Agar Aki Lebih Abadi Lakukan Hal Ini

Resep biar aki lebih awet - salah satu komponen yang penting bagi semua jenis kendaraan bermotor ialah aki, dimana komponen ini mempunyai fungsi yang sangat vial yakni sebagai sumber tenaga untuk menyalakan mesin pertama kali atau starter.

Dan mengingat vital nya peranan aki disini maka sanga disarankan untuk selalu memperhatikan kondisi akinya biar tidak praktis rusak.

 salah satu komponen yang penting bagi semua jenis kendaraan bermotor ialah aki Agar Aki Lebih Awet Lakukan Hal Ini


Faktor yang mensugesti usia aki

Terdapat dua buah faktor yang sanggup mensugesti usia dari sebuah aki, yaitu faktor internal yang kaitannya dengan kualitas produk aki itu sendiri, dan yang kedua ialah faktor eksternal yang lebih mengarah ke cara perawatan serta perlakuan aki oleh si empunya.

Banyak fakta yang ada dilapangan ketika ini para pemilik kendaraan telah sadar dan mengerti betul mengenai perawatan aki, namun bantu-membantu selain melaksanakan perawatan, terdapat hal lain yang juga perlu diketahui oleh para pemilik kendaraan, utamanya ialah sebelum memasang aki ke kendaraan, dimulai dari pemilihan jenis aki yang dipakai harus diadaptasi dengan standar pabrikan, serta yang lebih penting ialah selalu memperhatikan pola pemakaian.

Penggunaan serta sikap ketika berkendara juga menjadi faktor penting dalam memilih umur aki kendaraan, menyerupai misalnya ialah seberapa banyak kita melaksanakan start and stop ketika berkendara dijalan raya, Terlalu sering melaksanakan stop dan start dalam jarak yang pendek tentu akan menciptakan pengisian aki jadi kurang maksimal.

Atau atau adanya penambahan perangkat lain menyerupai perangkat audio dan perangkat elektronik lain yang akan membebani kinerja aki, dimana aki berkapasitas sekian dan menanggung beban kelistrikan sebanyak sekian, alasannya ditambah perangkat audio menciptakan aki menjadi tidak bisa mensuplay kebutuhan energi listrik sehingga menyebabkan aki praktis tekor.

Bila aki sering mengalami tekor, maka usang kelamaan akan menyebabkan sel sel akinya menjadi rusak dan tidak lagi bisa menampung pengisian alias sowak.

Untuk artikel seputar aki lainnya silahkan baca daftarnya dibawah ini.

Mengenal jenis aki kendaraan beroda empat dan motor terlengkap
Pengetahuan otomotif : perbedaan aki berair dan aki MF
Oleskan grease atau gemuk ke kepala aki apakah elok ?
Ketahui penyebab air aki mendidih dan bergejolak
Cara pasang aki tanpa perlu di cas terbaru
Penyebab munculnya kerak putih di kepala aki dan mengatasinya
Penyebab air aki cepat habis dan mengatasinya
Bagus mana aki kering VS aki berair ? Tentukan pilihanmu
Ketahui standar usia aki mobil
Tips merawat aki biar baka dan tahan lama

Semoga bermanfaat.


Comments