Kenapa aki kendaraan beroda empat meledak - berbagai duduk masalah yang timbul pada sebuah aki mobil, mulai dari aki yang sering drop dan tidak sanggup digunakan untuk starter mobil, aki yang mendidih sampai'keluar asap, aki lembap kendaraan beroda empat yang sering kehabisan air akinya, hingga masalah yang jarang terjadi yakni meledaknya aki kendaraan beroda empat baik pada ketika mesin kendaraan beroda empat di starter, maupun ketika kendaraan beroda empat sedang digunakan berkendara ataupun ketika kendaraan beroda empat tersebut sedang diservis.
Meledaknya aki ini ialah bencana yang tak terduga, aki kendaraan beroda empat yang meledak ini biasanya disebabkan lantaran kondisi aki kendaraan beroda empat ini sudah tidak bagis lagi alias sudah mulai rusak. Aki kendaraan beroda empat yang sudah lama dan dipaksa untuk terus menerus dipakai, sanggup juga meledak menyerupai ini.
Terutama bila terdapat kerusakan pada sistem pengisian ( alternator ) yang terlalu berlebih atau over ( overcharger ), overcharger ialah kondisi dimana arus listrik yang dihasilkan oleh alternator terlalu besar sehingga menciptakan seluruh sel aki menjadi mendidih dan bergejolak, bahkan air didalamnya sanggup pribadi habis akhir panasnya sel sel aki.
Agar tidak terjadi hal yang demikian maka kita perlu secara terpola melaksanakan perawatan dan pengecekan secara menyeluruh pada potongan kendaraan beroda empat kesayangan kita. Terutama pada potongan sistem pengisian dan juga aki mobil. Jika alternator rusak, sesegera mungkin lakukan perbaikan, begitupun dengan kondsi aki, jikalau sudah sowak sebaiknya ganti saja dengan aki baru. Semoga bermanfaat.
Meledaknya aki ini ialah bencana yang tak terduga, aki kendaraan beroda empat yang meledak ini biasanya disebabkan lantaran kondisi aki kendaraan beroda empat ini sudah tidak bagis lagi alias sudah mulai rusak. Aki kendaraan beroda empat yang sudah lama dan dipaksa untuk terus menerus dipakai, sanggup juga meledak menyerupai ini.
Penyebab aki kendaraan beroda empat sanggup meledak
Jenis aki yang sering meledak ini kebanyakan ialah aki type basah, walaupun pada aki kering juga sanggup meledak namun kemungkinannya jauh lebih kecil, alasannya ialah pada aki lembap ketika digunakan dan terisi arus listrik dari alternator, cairan aki akan breaksi dan membentuk gas H2 yang kemudian gas gas hasil reaksi ini akan dikeluarkan melalui lubang kecil yang ada pada masing masing tutup sel aki. Nah disaat lubang sirkulasi ini tersumbat akhir kurangnya perawatan, maka gas yang seharusnya dibuang keluar ini terjebak didalam sel, sehingga semakin lama tekanannya semakin tinggi dan pada balasannya meledak.Terutama bila terdapat kerusakan pada sistem pengisian ( alternator ) yang terlalu berlebih atau over ( overcharger ), overcharger ialah kondisi dimana arus listrik yang dihasilkan oleh alternator terlalu besar sehingga menciptakan seluruh sel aki menjadi mendidih dan bergejolak, bahkan air didalamnya sanggup pribadi habis akhir panasnya sel sel aki.
Agar tidak terjadi hal yang demikian maka kita perlu secara terpola melaksanakan perawatan dan pengecekan secara menyeluruh pada potongan kendaraan beroda empat kesayangan kita. Terutama pada potongan sistem pengisian dan juga aki mobil. Jika alternator rusak, sesegera mungkin lakukan perbaikan, begitupun dengan kondsi aki, jikalau sudah sowak sebaiknya ganti saja dengan aki baru. Semoga bermanfaat.
Comments
Post a Comment