Peluang Menguntungkan Jasa Servis Radiator

Peluang perjuangan otomotif - mungkin ada dibeberapa diantara kalian yang ingin tau mengenai hal hal apa saja yang dilakukan oleh tukang servis radiator ketika mereka melaksanakan pekerjaan servis. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai apa saja yang dilakukan oleh tukang radiator dalam melaksanakan servis nya.

Apa itu servis radiator ?

Servis radiator yaitu suatu pekerjaan yang dilakukan untuk merawat radiator guna memperpanjang usia dari radiator kendaraan beroda empat khususnya radiator kendaraan beroda empat lawas yang cuilan upper tank dan lower tank radiatornya masih menggunakan besi ibarat misalnya yaitu radiator isuzu panther ataupun kijang kapsul dan kendaraan beroda empat lain sejenisnya.

 mungkin ada dibeberapa diantara kalian yang ingin tau mengenai hal hal apa saja yang dila Peluang Menguntungkan Jasa servis Radiator

Proses pengerjaan servis radiator


Mengcek dan membongkar radiator dari mobil

Mula mula tukang radiator akan melaksanakan pengecekan apakah ada kebocoran didalam sistem radiatornya dengan cara membuka tutup radiator mobil, kemudian kemudian dipasangkan sebuah alat yang berjulukan pressure gauge dan dipompa. Jika ditemukan kebocoran akan ditandai oleh tukang radiator biar nantinya sanggup memudahkan dalam melaksanakan penambalan. Kemudian sehabis dipastikan cuilan mana yang bocor dilanjutkan ke tahap pembongkaran komponen radiator dari tubuh mobil.

Proses membuka dan membersihkan radiator

Tahap selanjutnya akan eksklusif melaksanakan pembongkaran cuilan upper tank dan lower tank dari kisi kisi radiator. Kemudian dilanjutkan membersihkan cuilan dalam dari upper dan lower tank dari karat yang melekat menggunakan sikat baja. Setelah cuilan tanki radiator dibersihkan, pekerjaan dilanjutkan untuk membersihkan cuilan kisi kisi radiatornya, pertama membersihkan cuilan luar kisi kisi radiator dengan jalan menyemprotkan air bertekanan ke seluruh permukaan kisi kisi radiator. Setelah cuilan luar kisi kisi higienis dari segala jenis kotoran, pembersihkan pun dilanjutkan ke cuilan dalam kanal kisi kisi dengan cara merendam seluruh cuilan radiator ke bak air dan mengorek cuilan kanal air ini menggunakan batang besi pipih yang elastis biar karat yang mengendap didalam kanal air ini rotok sehingga tidak menimbulkan kebuntuan.

 mungkin ada dibeberapa diantara kalian yang ingin tau mengenai hal hal apa saja yang dila Peluang Menguntungkan Jasa servis Radiator

Pengecekan kembali radiator yang telah diservis

Setelah semua kanal air di kisi kisi radiator dikorek selanjutnya dengan santunan selang air, cuilan dalam kisi kisi tadi disemprot guna mengecek apakah seluruh kanal tidak ada yang buntu. Dan langkah terakhir yaitu merakit kembali cuilan upper tank, lower tank dan juga kisi kisi radiator dengan menggunakan las timah dan melaksanakan pengecekan kembali apakah terdapat kesalahan pemasangan yang mengakibatkan kebocoran pada cuilan las timahnya, kalau ditemukan maka si tukang radiator akan mengelas kembali cuilan yang bocor.

Pemasangan kembali radiator ke mobil

Setelah proses servis radiator selesai maka tahap simpulan yaitu memasangkan kembali radiator ke kendaraan beroda empat ibarat semula.

Dari seluruh proses pengerjaan pengecekan, pelepasan, servis hingga pemasangan kembali untuk 1 radiator kendaraan beroda empat setidaknya membutuhkan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam tergantung tingkat kesulitan melepas dan memasang radiator kembali.



Untuk membuka jasa servis radiator tidaklah sulit, yang diharapkan hanyalah sedikit modal untuk membeli peralatan bengkel ibarat kunci kunci dan lain sebagainya, serta lokasi bengkel strategis. Untuk pembelian perlengkapan bengkel anda harus mengeluarkan dana kurang lebih 2 juta hingga 3 juta. Selanjutnya untuk dana pembuatan bak air cukup sediakan dana sebesar 500 ribu atau kalian bisa menggunakan tong air bekas. Dan biaya sewa lokasi tergantung nego anda dan si pemilik lahan tentunya. Setidaknya anda membutuhkan modal awal sebesar 5 hingga 8 juta untuk membuka bengkel servis radiator ini

Keuntungan buka perjuangan servis radiator

Biasanya rata rata di surabaya harga tiap servis radiator yang radiatornya telah dibongkar sendiri oleh si pemiliknya berkisar antara 150 hingga 200 ribu. Khusus untuk radiator yang dibuka kan oleh tukang radiator bisa lebih mahal antara 250 hingga 300 ribu rupiah. Anggap saja anda mendapatkan paling tidak 2 unit radiator kendaraan beroda empat yang telah di bongkar sendiri oleh sang pemilik sehingga penghasilan anda per harinya yaitu 200 ribu rupiah. Dan kalau tiap hari anda rutin mengerjakan 2 uit radiator berarti dalam 1 bulan anda setidaknya bisa mengerjakan 60 unit radiator dan perhitungannya yaitu sebagai berikut :

Penghasilan bulanan
= unit per hari x 30 hari x tarif jasa servis
= 2 x 30 x 100.000
= Rp 6.000.000

Jika ternyata bengkel servis anda ramai lebih dari itu maka bisa dipastikan penghasilan anda juga lebih dari perkiraan diatas. Nah biar bengkel servis radiator anda ramai maka anda juga perlu mencari banyak korelasi ibarat bekerja sama dengan bengkel bengkel resmi disekitar anda dan memberitahukan mengenai perjuangan anda ini kepada mereka. Tentunya nanti kalau mereka mendapatkan pelanggan yang radiatornya perlu diservis bukan mustahil mereka akan membawakan radiator tersebut ke bengkel anda.



Comments