Mau Berkendara Jauh Dengan Kendaraan Beroda Empat ? Perhatikan Tekanan Ban Kendaraan Beroda Empat Anda

Tips perjalanan jauh dengan mobil - pulang kampung lebaran yaitu salah satu hal yang paling dinantikan tunggu khususnya oleh mereka yang sedang merantau jauh dari rumah. Dan pilihan yang sempurna ketika pulang kampung dalam perjalanan yang cukup jauh yaitu dengan memakai kendaraan beroda empat sebab akan terasa lebih nyaman dan terhindar dari kecapaian jikalau dibandingkan pulang kampung dengan memakai sepeda motor.

Nah salah satu hal yang perlu anda perhatikan sebelum pulang kampung memakai kendaraan beroda empat yaitu mempersiapkan peralatan pendukung perbaikan ringan jikalau sewaktu waktu kendaraan beroda empat terjadi kerusakan mendadak dijalan. Dan yang tidak kalah penting yaitu menyelidiki tekanan ban kendaraan beroda empat yang akan anda gunakan perjalanan jauh. Untuk peralatan ringan yang sebaiknya dibawa silahkan baca kembali artikel kami lainnya mengenai peralatan yang wajib ada didalam mobil.

 pulang kampung lebaran yaitu salah satu hal yang paling dinantikan tunggu khususnya oleh mereka yan Mau berkendara jauh dengan kendaraan beroda empat ? Perhatikan Tekanan Ban Mobil Anda


Jika kalian ingin bepergian dengan jarak yang cukup jauh dengan kendaraan beroda empat yang berisi udara biasa atau non nitrogen, sebaiknya anda gunakan tekanan terendah dari tekanan kendaraan beroda empat standar yakni antara 29 hingga 32 psi, kenapa demikian ? ban yang berisi udara biasa atau non nitrogen akan memuai jikalau digunakan untuk perjalanan jauh, jikalau kalian paksakan dengan mengisi tekanan ban yang tinggi maka usang kelamaan ban tersebut tekanannya akan semakin memuai dan semakin tinggi, hal ini akan berakibat kenyamanan perjalanan menjadi terganggu sebab semakin mengerasnya ban mobil, terutama ketika melewati jalanan yang kurang elok akan terasa menyiksa.

Namun jikalau kendaraan beroda empat yang kalian pakai berisi udara nitrogen, untuk ukuran tekanannya dapat kalian gunakan tekanan maksimal dari ukuran standard yaitu dikisaran angka 32 hingga 34 psi untuk kendaraan yang memuat beban sesuai standar, dan memakai tekanan antara 34 hingga 36 ntuk kendaraan yang membawa muatan berat atau sesuaikan seja tekanan yang sekiranya kendaraan beroda empat dapat lezat dikendalikan, sebab udara nitrogen ini yaitu udara kering sehingga kemungkinan memuai ketika digunakan dalam perjalanan jauh sangatlah kecil sekali.

Selain memperhatikan tekanan ban mobil, pastikan anda membawa perbekalan ibarat makanan ringan manis atau snack dan air minum biar nantinya anda tidak garing diperjalanan dan kehausan :).

Baca juga : Tips kondusif ketika pulang kampung dari Auto 2000
Dan sebaiknya anda berhenti beristirahat setiap 4 jam sekali guna melemaskan otot yang tegang di rest area, sekalian untuk makan dan MCK ataupun melaksanakah ibadah sholat. Semoga bermanfaat.


Comments