Ciri master rem kendaraan beroda empat rusak - berbagai duduk masalah yang ada pada sistem rem mobil, mulai dari pedal rem yang terasa keras, rem kendaraan beroda empat yang kurang begitu pakem, pedal rem kendaraan beroda empat terasa bergetar ketika di injak ataupun kendaraan beroda empat jadi mbanting kearah salah satu sisi ( kiri atau kanan ) ketika dilakukan pengereman.
Hal hal diatas diakibatkan alasannya ialah kurang pedulinya kita sebagai pemilik kendaraan beroda empat dalam melaksanakan perawatan sehingga terjadilah hal yang demikian. Padahal untuk merawat sistem pengereman pada kendaraan beroda empat tergolong sangat sederhana sekali, yakni melaksanakan pengecekan minyak rem per 40.000km dan melaksanakan penggantian di kelipatan kilometer per 80.000km. Selain itu penggunaan sparepart original serta cara melaksanakan pengereman yang baik juga menghipnotis cepat rusaknya belahan sistem pengereman.
Bila iya silahkan coba lakukan pencucian dengan cara menggosoknya memakai amplas halus ukuran 1000 hingga karat hilang dan dinding cylinder terasa mulus. Periksa kembali dengan jari, bila masih terasa berangasan alasannya ialah sudah berlubang lubang akhir karatan sebaiknya lakukan penggantian master silinder, namun bila tidak ( dinding cylinder halus ) anda sanggup melanjutkan memperbaikinya, Ganti seal karet yang usang dengan repair kit yang gres dan dirakit kembali.
Nah itulah tadi beberapa ciri yang mengindikasikan kerusakan master cylinder rem kendaraan beroda empat serta langkah investigasi dan perbaikannya. Semoga bermanfaat. Oh iya untuk problem seputar rem kendaraan beroda empat yang lainnya silahkan baca melalui daftar dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam otomotif.
Hal hal diatas diakibatkan alasannya ialah kurang pedulinya kita sebagai pemilik kendaraan beroda empat dalam melaksanakan perawatan sehingga terjadilah hal yang demikian. Padahal untuk merawat sistem pengereman pada kendaraan beroda empat tergolong sangat sederhana sekali, yakni melaksanakan pengecekan minyak rem per 40.000km dan melaksanakan penggantian di kelipatan kilometer per 80.000km. Selain itu penggunaan sparepart original serta cara melaksanakan pengereman yang baik juga menghipnotis cepat rusaknya belahan sistem pengereman.
Ciri master cylinder rem kendaraan beroda empat rusak
Dari beberapa komponen sistem pengereman yang biasanya mengalami kerusakan selain piston rem maupun booster rem ialah komponen master cylinder rem yang berfungsi memompa minyak rem menuju ke empat piston rem, yang selanjutnya terjadilah pengereman. Ciri utama yang sanggup kita lihat ketika master rem mengalami kerusakan ialah pedal rem ngempos atau ambles ketika di injak dan rem pun menjadi tidak pakem, bahkan untuk melaksanakan pengereman kita harus mengocok pedal rem terlebih dahulu. Hal ini diakibatkan alasannya ialah sudah ausnya karet seal yang terdapat didalam master cylinder rem akhir bergesekan dengan dinding cylinder yang kemungkinan sudah berkarat permukaanya.Cara mengecek master rem yang sudah rusak
Sesuai dengan klarifikasi diatas untuk melaksanakan pengecekan apakah master rem sudah rusak ataukah belum pertama tama lakukan bleding atau buang angin yang mungkin terjebak didalam akses minyak rem. Selanjutnya sehabis di bleding minyak rem nya, lakukan tes jalan dan cobalah melaksanakan pengereman, bila rem kendaraan beroda empat tidak pakem dan ketika pedal rem di injak pribadi ambles atau ngeloss sanggup dipastikan bahwa master cylinder rem mengalami kerusakan.Langkah investigasi dan perbaikan master cylinder rem mobil
Sebelum memasuki langkah perbaikan terlebih dahulu kita harus melaksanakan pembongkaran dan investigasi terlebih dahulu, silahkan bongkar master rem dari dudukan rem booster, kemudian bongkar semua isi dari master rem tersebut dan periksa dengan memakai jari telunjuk apakah didalam dinding master rem tersebut terasa berangasan dan berkarat ataukah tidak ?Bila iya silahkan coba lakukan pencucian dengan cara menggosoknya memakai amplas halus ukuran 1000 hingga karat hilang dan dinding cylinder terasa mulus. Periksa kembali dengan jari, bila masih terasa berangasan alasannya ialah sudah berlubang lubang akhir karatan sebaiknya lakukan penggantian master silinder, namun bila tidak ( dinding cylinder halus ) anda sanggup melanjutkan memperbaikinya, Ganti seal karet yang usang dengan repair kit yang gres dan dirakit kembali.
Langkah pemasangan kembali master cylinder rem
Setelah master rem dirakit selanjutnya ialah memasangkan kembali ke posisi semula, jangan lupa lakukan bleding atau buang angin ulang semoga tidak ada udara yang terjebak didalam akses minyak rem yang sanggup menciptakan rem menjadi tidak pakem. Setelah semua pekerjaan final silahkan lakukan pengetesan ulang, yang pertama ialah mengecek kondisi master rem nya dengan cara menginjak pedal rem, seharusnya sudah tidak ambles lagi. Kemudian lakukan tes jalan, seharunya rem kembali pakem dan tidak harus mengocok pedal rem lagi.Nah itulah tadi beberapa ciri yang mengindikasikan kerusakan master cylinder rem kendaraan beroda empat serta langkah investigasi dan perbaikannya. Semoga bermanfaat. Oh iya untuk problem seputar rem kendaraan beroda empat yang lainnya silahkan baca melalui daftar dibawah ini.
- Penyebab pedal rem keras ketika di rem
- Penyebab mesin kendaraan beroda empat pincang ketika di rem
- Ini kelebihan rem ABS dibanding non ABS
- Jenis jenis rem ABS lengkap
- 4 Jenis kampas rem mobil, awas jangan hingga salah pilih
- Begini langkah mengganti minyak rem kendaraan beroda empat sendiri
- Inilah penyebab rem kendaraan beroda empat macet
- Waspada terlalu usang injak pedal rem, piston rem sanggup overheat
Semoga bermanfaat dan salam otomotif.
Comments
Post a Comment