Tips jaga radiator semoga awet - menjaga keawetan dari sistem pendinginan mesin kendaraan beroda empat memang sangat perlu dilakukan semoga kendaraan beroda empat tidak praktis overheat ketika digunakan, khususnya problem cairan air radiator yang perlu dilakukan pengantian dengan yang gres semoga kandungan kerak dan karat besi yang ikut tersirkulasi didalam sistem pendinginan mesin tidak menumpuk dan menimbulkan kebuntuan terusan radiator.
Untuk penggantian cairan air radiator sendiri sebaiknya dilakukan minimal ketika kendaraan beroda empat telah melewati jarak tempuh per 40.000km atau diadaptasi dengan kondisi air radiator yang warna nya bermetamorfosis keruh dengan membuka epilog radiator dan mengamati kondisi air radiatornya.
Setelah air tersirkulasi lakukan tahap pengurasan yang kedua yang caranya sama ibarat cara pertama diatas, hingga disini anda sudah berhasil melaksanakan pengurasan dan penggantian air radiator kendaraan beroda empat sendiri dirumah. Namun bila anda merasa takut atau tidak berani kami sarankan lakukan penggantian air radiator ini di bengkel servis resmi.
Dengan anda rutin melaksanakan penggantian cairan radiator secara bersiklus berarti dengan ini anda pun berhasil melaksanakan perawatan radiator mesin kendaraan beroda empat dengan baik dan kemungkinan mesin mengalami overheat akhir buntu nya terusan pendinginan oleh karat bisa diminimalisir.
Untuk artikel lain yang bekerjasama dengan radiator silahkan anda baca dibawah ini
Nah hingga disini klarifikasi kami mengenai perawatan rutin radiator kendaraan beroda empat untuk mencegah dan menghilangkan karat yang ada dalam kandungan air radiator. Semoga bermanfaat.
Untuk penggantian cairan air radiator sendiri sebaiknya dilakukan minimal ketika kendaraan beroda empat telah melewati jarak tempuh per 40.000km atau diadaptasi dengan kondisi air radiator yang warna nya bermetamorfosis keruh dengan membuka epilog radiator dan mengamati kondisi air radiatornya.
Cara mengganti air radiator kendaraan beroda empat sendiri
Cara menguras dan mengganti air radiator yang usang dengan yang gres bahwasanya sangat praktis sekali, pertama yang perlu kalian lakukan yaitu membuka sumbat penguras air radiator yang biasanya terletak dibagian bawah atau lower tank radiator dan biarkan air mengalir keluar hingga habis. Setelah air didalam radiator habis tutup kembali sumbat penguras radiator dan isilah kembali dengan menggunakan air radiator yang baru. Nyalakan mesin kendaraan beroda empat hingga air radiator tadi tersirkulasi dengan cara melihatnya melalui lubang isian radiator bila air terlihat bergerak atau berputar tandanya sudah terjadi sirkulasi. Ingat membuka tutup radiator ketika kondisi mesin menyala ini aman, berbeda bila kondisi mesin mati bisa menciptakan air panas radiator menyembur.Setelah air tersirkulasi lakukan tahap pengurasan yang kedua yang caranya sama ibarat cara pertama diatas, hingga disini anda sudah berhasil melaksanakan pengurasan dan penggantian air radiator kendaraan beroda empat sendiri dirumah. Namun bila anda merasa takut atau tidak berani kami sarankan lakukan penggantian air radiator ini di bengkel servis resmi.
Dengan anda rutin melaksanakan penggantian cairan radiator secara bersiklus berarti dengan ini anda pun berhasil melaksanakan perawatan radiator mesin kendaraan beroda empat dengan baik dan kemungkinan mesin mengalami overheat akhir buntu nya terusan pendinginan oleh karat bisa diminimalisir.
Cairan radiator wajib ditambah air biasa untuk kendaraan beroda empat bekas
Untuk cairan radiator sendiri lebih disarankan untuk menggunakan water coolant buat kendaraan beroda empat yang kalian miliki dari pertama beli, namun untuk kendaraan beroda empat bekas sebaiknya anda mencampur cairan water coolant ini dengan air higienis dengan perbandingan 1:3, i kepingan water coolant dan 3 kepingan untuk air higienis biasa. Kenapa perlu di campur air biasa untuk radiator kendaraan beroda empat bekas ? Tentunya tidak semua orang tahu bagaimana cara merawat radiator yang benar, siapa tahu pemilik sebelumnya jarang melaksanakan penggantian cairan radiator yang berdampak pada berkaratnya terusan saluran pendinginan mesin. Dan bila kalian menggunakan water coolant ini tanpa dicampur air biasa, formula dari water coolant yang bisa menggerus karat ini akan mengikis terusan yang telah berkarat sebelumnya, dan akibatnya malah menciptakan bocor terusan pendinginan dan imbasnya malah mesin bisa beresiko mengalami overheat.Untuk artikel lain yang bekerjasama dengan radiator silahkan anda baca dibawah ini
- Cara kerja sistem tutup radiator / radiator cap
- Fungsi tangki reservoir cadangan radiator
- Bisnis menggiurkan dari buka bengkel servis radiator mobil
- Tips sederhana merawat radiator semoga awet
- Wajib tahu aneka macam penyebab radiator bisa bocor
- Waspada jangan sekali kali buka tutup radiator ketika mesin masih panas
- Waspada jangan hingga isi air radiator sembarangan
- Tips mengganti cairan radiator mobil
- Penyebab radiator malah bocor sesudah pake water coolant
Nah hingga disini klarifikasi kami mengenai perawatan rutin radiator kendaraan beroda empat untuk mencegah dan menghilangkan karat yang ada dalam kandungan air radiator. Semoga bermanfaat.
Comments
Post a Comment